Silver Reunion of SMADATA'90


Acara Reuni Perak Alumni SMAN 2 Tulungagung lulusan 1990 telah berhasil digelar di halaman sekolah SMAN 1 Boyolangu Tulungagung yang dulunya sekolah ini adalah SMAN 2 Tulungagung atau SMADATA. Persiapan untuk menyelenggarakan Reuni Perak ini ternyata cukup menyita waktu dan tenaga. Terbukti sejak setahun sebelumnya sudah dilakukan persiapan-persiapan guna menyukseskan acara Reuni Perak Alumni SMAN 2 Tulungaagung tahun 1990. 
Beberapa kali Panitia Reuni melakukan rapat baik di Tulungagung maupun di Jakarta demi suksesnya acara ini. Maklumlah, sudah 25 tahun kita alumni SMAN 2 Tulungagung 1990 tidak pernah bertemui dalam sebuah acara Reuni bersama. Dan alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, kerja keras serta dukungan dari semua alumni SMAN 2 Tulungagung 1990  dan promosi besar-besaran melalui media sosial, akhirnya acara Reuni Perak ini bisa menjadi "tombo kangen" bagi kita semua Alumni SMADATA'90. Terbukti acara Reuni Perak ini sukses diselenggarakan dan dihadiri sekitar 170-an peserta dari 330-an alumni SMADATA 90.

Tadinya Panitia Reuni Perak sempat was-was dan kwatir kalau acara Reuni Perak ini gagal dilaksanakan karena berbagai kendala. Namun dengan segala optimisme yang kita punyai dan didukung oleh seluruh alumni SMADATA'90, alhamdulillah akhirnya apa yang kita kwatirkan itu semua tidak terbukti.

Kehebohan Reuni Perak ini rupanya yang menjadikan optimisme kami sebagai Panitia, dengan segala upaya untuk mempromosikan acara ini lewat media sosial (FB, WA, Spanduk, dll). Bahkan sebelum acara digelar, ketika Panitia mengedarkan kaos dan ID card Reuni, ternyata sambutan mereka semua para alumni luar biasa.
Tepat pada hari Minggu, 19 Juli 2015, sekitar jam 0900 wib, Acara Reuni Perak Alumni SMAN 2 Tulungagung 1990 dimulai, bertempat di lapangan Volly SMAN 1 Boyolangu Tulungagung. Wajah-wajah ceria, bungah dan haru biru menghiasi seluruh peserta yang hadir, apalagi juga dihadiri oleh para Guru alumni SMADATA 90. 
Sungguh suatu kebahagiaan bersama antara murid-murid dan gurunya yang tak ternilai harganya. Sembah nuwun kagem ibu-ibu dan bapak guru semuanya yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan kami semua. Semoga jalinan tali silaturahmi ini bisa terus terjalin erat selamanya.
Acara dimulai dengan mengisi daftar hadir (registrasi) dan dilanjutkan dengan mengajak seluruh alumni untuk berkumpul sesuai kelasnya masing-masing dan kemudian berangkat mengunjungi kelasnya yang dulu. Wow!!!! Super heboh terjadi saat acara ini... Bisa dibayangkan betapa sumringahnya bercampur keheranan karena takjub dengan perubahan kondisi fisik sekolah yang sudah ditinggalkan 25 tahun yang lampau.
Bahkan ada yang nyletuk pingin sekolah lagi disini, karena sekolahnya buagus dan ber-AC... Ndahneo lek amen turu ae neng kelas...Raiso mbayangne, lek liyer-liyer neng kelas mergo kena AC. Acara di kelas diakhiri dengan foto bersama tiap kelas dan akhirnya dilombakan untuk mencari kelas mana yang paling kompak dan terheboh.... Wah.....kalo urusan yang satu ini, jelas kelas A1-2 (Lhophiz- Lhoro Phizzika) adalah pemenangnya... Secara jumlah peserta yang hadir paling banyak dan sejak masa sekolah dulu kelas A1-2 ini yang mandegane opo ae, mulai tukang kluyuran, tukang engkol (pancho), tukang mbolosan, dan lain-lainnya... Tapi jangan salah juga, pentholan OSIS dan Koperasi juga dari kelas A1-2 ini.... Mantap kan????
Acara pokok dimulai dengan menyanyikan lagu MARS SMA 2 Tulungagung. Dengan semangat 45 seluruh peserta yang hadir mengepalkan tangannya sambil bernyanyi, wahhh...mrinding bila melihat dan merasakannya..... 
Tak lupa kita semua juga mendo'akan kepada arwah rekan-rekan alumni SMADATA 90 yang sudah wafat sebanyak 8 orang. Semoga semuanya mendapat tempat yang layak disisiNya dan dapat istirahat dengan tenang di alam kuburnya.
Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian tali asih untuk sekolah dan kepada para ibu dan bapak guru yang telah berjasa mengantarkan kami semua menjadi seperti sekarang ini. Sungguh, jasamu tiada tara wahai guruku tercinta, semoga amal jariyahmu kelak mendapat balasan dari Alloh SWT, aamiinn... 
                                     

Karena acara Reuni ini juga bertepatan dengan acara yang sama yang diselenggarakan oleh adik kelas kami angkatan 95, maka dengan berat hati, kamipun harus merelakan para ibu dan bapak guru untuk berbagi waktu menghadiri acara yang sama di hotel Crown untuk adik kelas angkatan 95. Sekali lagi, matur suwun sanget kagem para ibu dan bapak guru yang sudah berkenan hadir dalam acara kami ini.....
Acara ini diakhiri dengan ramah tamah yang dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian doorprize. Banyak sekali door prize yang dibagikan mulai dari yang paling kecil sampai yang paling besar TV LED 32". 
Setelah acara ramah tamah dan pembagian door prize selesai, maka sebagai acara penutup adalah Foto Bersama seluruh alumni SMAN 2 Tulungagung yang hadir dalam Silver Reunion ini. Kehebohan pun gak bisa dihindari lagi, berbagai gaya muncul saat foto bersama, menandakan bahwa kekompakan dan kebersamaan alumni SMADATA 90 ini memang luar biasa.

Tak terasa sudah seperempat abad kita telah lulus dari sekolah favorit bagi masyarakat Tulungagung yaitu SMAN 2 Tulungagung atau sekarang berganti nama SMAN 1 Boyolangu......
Semoga Reuni Perak ini bisa menjalin kembali silaturahmi yang telah terputus hampir 25 tahun lamanya dan semoga akan tetap terjaga hubungan kekerabatan yang baik ini.....






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Komisi III DPR RI ke Sudan

Pendidikan Pengembangan Spesialis Bahasa di Sebasa Polri 2010 Gel. I

Security Certification Program Course 96 Nairobi, Kenya